Gaya 5 Busana dari Jepang yang Mendunia

 

Jepang merupakan negara yang kaya akan budaya dan terkenal akan fashionnya yang mempesona. Jepang bahkan dijadikan negara mode oleh beberapa desainer sebagai sumber inspirasi pada busana yang mereka ciptakan. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai gaya busana Jepang yang mampu menginspirasi dunia.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, Jepang kaya akan inspirasi dalam menciptakan gaya berbusana bagi kalangan desainer. Gaya berbusana yang lahir di Jepang bahkan muncul begitu saja akibat efek animasi yang ada di Jepang. Gaya busana yang dimiliki oleh karakter animasi tertentu menciptakan gaya busana di Jepang. Berikut ini merupakan gaya 5 busana dari Jepang yang mendunia, diantaranya:

Gaya busana Harajuku

gaya busana harajuku

Harajuku merupakan kawasan elit di Jepang dan kerap dipenuhi oleh kawula muda yang ingin menghabiskan waktu mereka. Gaya busana Harajuku menampilkan kesan bebas kepada pengguna busana. Gaya busana dengan mencampurkan berbagai warna tanpa harus memikirkan keselarasan warna. Tidak hanya itu, gaya busana Harajuku juga dilengkapi dengan asesoris pakaian yang terlihat sedikit “aneh”.

Gaya busana Cosplay

gaya cosplay jepang

Gaya busana Cosplay merupakan gaya berbusana seseorang yang terinspirasi dari tokoh game atau anime. Mereka yang menggunakan gaya berbusana Cosplay berusaha untuk membuat penampilan semirip mungkin dengan tokoh yang ditiru. Selain busana yang mirip dengan tokoh yang ditiru, pengguna busana juga menggunakan rambut palsu dan make-up tebal agar terlihat sama persis dengan tokoh tersebut.

Gaya busana Decora

decora jepang

Sama halnya dengan gaya berbusana lainnya, gaya busana Decora membutuhkan busana yang terlihat “berbeda”. Pengguna gaya bahkan terlihat sangat mencolok ketika menggunakan gaya busana tersebut. Mereka tidak segan-segan menggunakan seluruh asesoris tubuh yang mereka miliki pada saat menggunakan gaya busana Decora.

Gaya busana Visual Kei

Visual Kei

Gaya busana yang terinspirasi dari band rock asal Jepang ini memiliki desain busana yang rumit dan esentrik. Gaya busana Visual Kei membutuhkan make up yang sesuai dengan beberapa tambahan asesoris pada busana. Pengguna gaya berbusana ini bahkan harus menindik bagian tubuhnya agar terlihat lebih mencolok dari biasanya.

Gaya busana Lolita

Lolita

Gaya busana Lolita membuat pengguna busana terlihat menyerupai boneka. Gaya busana Lolita merupakan gaya busana klasik yang ada di Jepang. Untuk gaya busana Lolita sendiri kerap digunakan oleh wanita ketimbang dengan pria.

Keunikan dari gaya 5 busana dari Jepang terlihat dengan jelas pada asesoris pendukung yang digunakan oleh pengguna. Demi menyempurnakan penampilan, mereka tak segan untuk memulaskan make up tebal pada wajah mereka demi mendapatkan penampilan yang sempurna. Gaya busana yang lahir di Jepang kerap digunakan oleh para desainer untuk menciptakan model pakaian yang mereka ciptakan.

Karya Besar Tex Saverio oleh Lady Gaga

fruit

Tex Saverio merupakan desainer muda asal Indonesia yang namanya kian melejit di dunia fashion tanah air dan dunia. Karya-karya buatan Tax Saverio mampu menarik perhatian para pesohor dunia dengan rancangan busana yang ia ciptakan.

5 Negara Mode yang Menginspirasi Dunia

tomatoes

Fashion di dunia lahir dengan cepat dan tidak mudah untuk berganti. Cara berbusana seseorang bahkan dijadikan acuan bagi orang lain untuk menilai bagaimana kepribadian dari orang tersebut. Tak mengherankan, banyak pihak yang memikirkan gaya busana mereka agar tidak dicap sebagai orang yang berkepribadian buruk.